Optimalkan Hobi Dengan Seagate Fly Dan Game Drive

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat membuat orang kini banyak yang menekuni hobi menjadi sebuah profesi. Dulu orang menganggap hobi hanya aktivitas sampingan untuk mengisi waktu. Kini trennya dari sebuah hobi dikembangkan menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan. Jenis pekerjaan pun semakin beragam dan setiap orang dituntut untuk kreatif agar memiliki nilai tambah.


Salah satu profesi yang menjadi tren di Indonesia adalah pilot drone. Drone menjadi populer beberapa tahun terakhir karena bisa mengabadikan gambar atau video dari ketinggian dan bisa digunakan siapa pun. Ketika saya minggu lalu berlibur bersama teman-teman, dokumentasi tidak hanya melalui kamera namun juga dengan drone.



Melihat banyaknya komunitas berdasarkan hobi, salah satu ecommerce Indonesia mengajak komunitas dan media untuk hadir dalam acara #BlibliFriendsMeetUp dengan tema "Play&Beyond: Sempurnakan Hobimu"di Pisa Cafe Menteng tanggal 19 September 2017. Komunitas yang diajak ialah komunitas drone dan konsol gim.



Suasana talkshow dibuat santai dan nyaman dengan adanya kompetisi play station 4 dan beberapa display produk Seagate  drive untuk PS4 dan drone. Tak lama acara talkshow dibuka oleh mba Lani Rahayu sebagai Marketing Communication dan PR Manager Blibli.com yang mengatakan penjualan drone di blibli.com mengalami peningkatan lebih dari 127% pada semester pertama tahun 2017. Selain itu banyak penggemar PS4 yang berbelanja di blibli.com karena pilihan game yang variatif dan banyak kemudahan pembayaran serta gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.  



Selanjutnya dua pilot drone mas Akbar dan Anton dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) berbagi pengalaman menerbangkan drone ke berbagai wilayah Indonesia bahkan luar negeri. Berawal dari hobi menerbangkan layang-layang kini menjadi profesi pilot drone. Untuk meningkatkan performa drone agar lebih maksimal keduanya pun mengoprek baterai agar lebih lama terbang mengabadikan gambar. 



Pilot drone kini menjadi tren karena mulai banyak petualang yang menggunakan drone atau disebut drone fotografer. Bagi mas Anton saat mengunjungi suatu tempat biasanya ia membutuhkan memori yang cukup besar sekitar 200 GB karena banyaknya video atau foto yang disimpan. Maka ia pun mengatakan salah satu kebutuhan yang penting ialah memori penyimpanan yang besar dan mudah digunakan. 



Kebutuhan memori drone kini terpenuhi dengan hadirnya Seagate DJI Fly Drive sebuah hard disk dengan kapasitas 2 TB untuk menyimpan lebih dari 60 jam perekaman di udara. Hal ini membuat pengguna fly drive bisa memudahkan pengeditan dengan menyimpan, mengumpulkan, dan mengatur dalam satu perangkat. Dengan slot kartu UHS-II Micro SD terintegrasi kabel USB-C yang dapat dibalik dan terbungkus aman di bawah bumper, membuat proses transfer file di lapangan menjadi lebih cepat dan mudah.



Sesi berikutnya menghadirkan vokalis dan CEO dari kincir.com Giring Ganesha yang memiliki bermain play station dari PS 1-4. Sebagai pemain dan pemilik media yang rutin membahas tren game ia pun memprediksi game yang akan digemari ialah game yang mudah digunakan tanpa harus membawa peralatan yang ribet. 

Saking hobinya dengan play station, saat konser dengan Nidji ke luar kota ia meminta panitia untuk menyediakan televisi yang bisa terkoneksi dengan PS agar bisa menyalurkan hobinya di sela-sela konser. Ia mengatakan tur luar kota menjadi kesempatan untuk mencoba berbagai game terbaru karena hal itu sulit dilakukan ketika di rumah. Biasanya barang yang juga dibawa saat keluar kota ialah konsol game yang cukup berat dan banyak. 



Untunglah kini telah hadir Seagate Game Drive For PS4 yang merupakan hard drisk portabel plug and play yang dibuat untuk play station 4 dengan kapasitas 2 TB dan mampu menyimpan hingga 50 lebih permainan. Perangkat ini bisa digunakan PS4, PS4 Slim dan PS4 Pro. 

Kedua perangkat Seagate bisa dibeli di blibli.com mulai tanggal 19 September - 3 Oktober 2017 dengan harga Rp 1.799.000 untuk Seagate DJI Fly Drive dan Rp 1.499.000 untuk Game Drive. Keduanya dibundling dengan voucher belanja blibli.com Rp 200.000 untuk pembelanjaan berikutnya dan voucher MAP Rp 100.000. 

Dengan hadirnya Seagate untuk penggemar PS4 dan drone akan mempermudah untuk menyimpan data sehingga  menjalani hobi menjadi lebih optimal. Semoga Seagate bisa dijual dengan jumlah lebih banyak sehingga semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya. 



Comments

  1. dari dulu pengen banget punya drone buat keperluan ngeblog, vlog, dll.. ternyata harganya gak semahal yg aku bayangin ya.. thanks infonya ya mbaa..

    ReplyDelete
  2. Wah, mau .... :D Bisa mendukung keperluan profesi. :v Hehehehe .... Mulai nabung deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya lumayan tapi manfaatnya juga besar :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan