Keseruan Membuat Lipstick Bersama Mizzu Cosmetics

Mengenal make up bagi saya awalnya sesuatu yang menyebalkan karena harus duduk berjam-jam di depan kaca kemudian memakai riasan tebal di wajah. Karena saya anak tomboy dan paling males kalau disuruh dandan, maka make up dasar yang biasa dipakai hanya bedak dan lipstik. Setelah masuk ke dalam lingkungan kerja, mulai deh belajar sedikit tentang make up karena tuntutan pekerjaan agar terlihat profesional.



Salah satu bagian dari make up yang cukup penting dipakai ialah pemulas bibir atau lipstik. Walaupun dulu males pakai lipstik karena merasa lengket dan berminyak di bibir kemudian mudah hilang kalau makan dan minum. Kini lipstik sudah berinovasi menjadi lebih nyaman dipakai. Tidak hanya brand import yang bagus brand lokal pun hadir dengan warna, kemasan, harga dan jenis yang bervariatif. 

Sekarang saya pun mulai nyaman memakai lipstik terutama lipstik lokal yang ringan, lembut dan harganya terjangkau. Jenis lipstik yang sering saya pakai lipsik matte baik itu yang berbentuk krim atau stik. Karena jika memakai lipstik matte hasilnya akan cepat kering di bibir, terasa ringan, dan warnanya mudah menyatu dengan bibir. 

Kalau udah sering memakai,  saya penasaran juga dengan cara membuatnya. Kadang muncul pertanyaan, bahannya dari apa ya? trus cara pembuatannya bagaimana? berapa lama untuk membuat lipstik yang kece di bibir? .  Nah dua minggu yang lalu saya mendapat kesempatan dari Beauty Blogger Indonesia untuk membuat lip cream matte bersama mizzu sesuai dengan selera atau karakter masing-masing. 





Acara ini diadakan di mall baru yang keren di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur.  Ini merupakan pengalaman saya dateng ke mall ini apalagi sebelum grand opening diresmikan. Sebelum memulai membuat lip cream, ada booth pemeriksaan kulit dimana masing-masing orang bisa melihat kondisi kulit wajah sambil dijelaskan secara singkat oleh petugasnya. 






Masing-masing blogger yang hadir telah disediakan peralatan mulai dari sarung tangan, tube kosong, alat suntik, apron, gelas kaca, warna dasar lip cream, dan tissue. Para blogger yang hadir diberikan informasi singkat cara membuat lip cream mulai dari warna yang digunakan, cara mencampur dan memasukkan ke dalam tempat lip cream. 



Begitu dimulai masing-masing blogger terlihat antusias untuk membuat lip cream sesuai imajinasi dan karakter. Saat itu saya berpikir untuk membuat warna oranye, maka saya mencampur warna putih dan oranye. Ketika diaduk warnanya menjadi oranye muda kemudian saya pun penasaran untuk mencampur dengan warna cokelat. Hasilnya diluar dugaan karena malah menjadi warna merah muda yang terang. Seperti warna lip cream yang sering saya pakai sehari-hari. 




Tantangan selanjutnya yang tidak mudah ialah memasukkan lip cream ke dalam tube kosong menggunakan alat suntik. Ternyata tidak mudah karena harus pelan-pelan dan sabar supaya tidak tercecer kemana-mana. Walaupun harus mengetuk-ngetuk di atas meja lip cream yang saya buat berhasil dimasukkan dengan baik. 



Selesai memasukkan lip cream, setiap blogger diminta untuk memakai dan memotretnya untuk diunggah di akun media sosial. Blogger pun kemudian dibuat kelompok untuk diberi tantangan membersihkan gelas kaca dengan tissue secara cepat. Dan hasilnya kelompok saya terpilih sebagai kelompok tercepat dan mendapatkan hadiah lip cream dari mizzu. Saat dibuka lip cream yang saya dapat dan dibuat warnanya mirip yaitu merah muda yang lembut. Yeeeay...

kiri : sebelum memakai lip cream
kanan : setelah memakai lip cream


kiri : hadiah lip cream dari mizzu
kanan  : hasil racikan lip cream saat acara

Di akhir acara, mizzu memilih lip cream terbaik dan yang aktif mengunggah di akun media sosial. Terpilih dua blogger dengan warna yang unik yaitu oranye muda untuk lip cream terbaik dan warna biru neon untuk media sosial terbaik. Sebelum pulang kami berfoto bersama dan mengantri untuk menerima bingkisan. 

Ternyata saya baru tahu kalau mizzu adalah brand lokal yang awalnya hanya fokus di riasan mata. Kini mizzu berinovasi dengan produk yang variatif mulai dari maskara, eye shadow, blush on, lip cream,  eye liner dan bulu mata palsu. Warna kemasan yang cerah dengan ciri hitam, putih, dan merah muda membuat mizzu terlihat dinamis dan lembut untuk mempercantik penampilan perempuan Indonesia. 

Senang rasanya bisa membuat lip cream walaupun sebentar dan was-was namun jadi tahu bahan dan cara membuatnya serta mengenal lebih dekat dengan mizzu cosmetics. Semoga bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini dengan waktu yang lebih lama dan di tempat yang berbeda. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan