Lebih Mudah Mencetak Label Dengan Brother P-Touch

Sebagai salah satu perusahaan IT terkemuka di dunia, Brother terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama segmen korporasi. Brother yang identik dengan mesin jahit juga memiliki beberapa produk yang handal seperti printer, scaner, dan mesin lainnya untuk keperluan industri. 



Tidak hanya itu, Brother juga melihat adanya kebutuhan perusahaan untuk mencetak label yang awet dan mudah digunakan. Setelah melakukan riset pasar, Brother meresmikan produk terbarunya yaitu mesin pencetak label P-Touch. P-Touch merupakan mesin pencetak label untuk kalangan profesional dengan tujuan penandaan atau identifikasi.





Acara peresmian dilakukan dengan blogger pada tanggal 21 Desember 2017 di Harlow Kuningan. Melihat bentuknya yang kecil, mudah digenggam dan bewarna oranye membuat saya penasaran apa ya kelebihan dari printer ini?

Kelebihannya ialah selain mudah dibawa, printer ini memiliki jenis huruf atau font yang beragam sehingga bisa mencetak label dengan tulisan yang berbeda, bisa diisi daya baterainya seperti ponsel, dan ada fitur half cut yang memudahkan pencetakan label tanpa harus memotong setiap label yang tercetak. 



Selain itu label ini tahan dengan cairan kimia, suhu panas, daya rekat yang kuat, dan tidak mudah terkelupas. Kelebihan ini tentu akan memudahkan karyawan perusahaan jika ingin menggunakan label untuk menandai kabel atau peralatan kantor lainnya karena bisa ditempel di benda yang terletak di luar ruangan. 



Yang uniknya lagi, bagian dalam printer yang berfungsi mencetak label bentuknya seperti kaset tahun 90an. Semua produk Brother termasuk printer ini dapat dibeli di Best Denki, LTC Glodok, Mangga Dua, lazada dan tokopedia. Untuk garansi tidak perlu khawatir karena Brother memberikan garansi hingga tiga tahun dan apabila terjadi kerusakan bisa mendatangi 108 tempat service yang tersebar di 55 kota di Indonesia. Harga printer cukup bervariasi dari  500 ribu sampai 6 juta dan untuk labelnya dari 200 rb sampai 500 rb.

Printer PT-E550W yang berwarna oranye ini dapat mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran paling besar dengan lebar 24mm. 1 roll label sendiri mempunyai panjang hingga 8m. Selain lebar 24mm, ukuran label lainnya yang juga tersedia antara lain adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm. Tentu saja PT-E550W dapat dipergunakan untuk mencetak di semua jenis ukuran label yang ada tersebut.



PT-E550W bisa dikatakan sebagai salah satu tipe P-Touch yang sangat fleksibel. Dilengkapi dengan teknologi pintar, keyboard QWERTY, serta koneksi WiFi dan USB, PT-E550W dapat digunakan secara langsung ataupun terkoneksi dengan PC untuk mencetak label untuk berbagai macam keperluan industri, seperti penandaan kabel, serat, kawat, dan masih banyak lagi. 

Fitur built-in auto cutter sangat memudakan pengguna dalam memproduksi label yang bisa terpotong secara otomatis. Pengguna juga dapat mencetak label sesuai dengan panjang yang diinginkan. Printer label genggam ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code jika sudah tekoneksi dengan PC.



Nah setelah mendengar penjelasan dari pak Doni Kuswaryadi sebagai tim Brother, saya pun penasaran untuk mencoba printer label ini. Apalagi ada dua bentuk yang untuk rumah tangga berwarna putih dan untuk keperluan kantor berwarna oranye. Ternyata blogger lainnya pun tidak sabar untuk mencetak jadi saya menunggu selesai makan siang baru mencoba.



Dan akhirnya saya pun bisa mencoba mencetak label setelah makan siang. Hal pertama yang saya lakukan ialah memilih jenis huruf, kemudian mengetik tulisan yang ingin dicetak dan setelah menekan tombol ok atau enter label pun berhasil dicetak. Ternyata mudah digunakan dan hasilnya pun bagus dan mudah untuk dipotong atau dibuka dari perekatnya.



Kini bagi karyawan kantor atau pemilik usaha tidak perlu repot lagi mencetak label karena sudah ada solusi dari Brother yang memiliki banyak kelebihan dibanding label lainnya. Apalagi dengan garansi dan kualitas yang sudah diuji maka mencetak label kini menjadi lebih fleksibel. Ditunggu inovasi selanjutnya dari Brother untuk masyarakat Indonesia.











Comments

  1. Ternyata inovasi banyak ya terhadap produk nya.. wah ada untuk cetak label yaaa

    ReplyDelete
  2. apakah key board p-touch e850tkw tidak biasa di sevice oleh Brother ?bisanya suruh beli baru .
    Kenapa ya Brother?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan